Ace Maxs

Ace Maxs

Kamis, 15 Oktober 2015

Makanan sehat penderita penyakit bronkitis

Makanan sehat penderita penyakit bronkitis

Makanan sehat penderita penyakit bronkitis ~ Bronkitis adalah penyakit yang disebabkan oleh adanya peradangan pada cabang tenggorok (brocus), peradangan ini menyumbat saluran udara yang kecil menuju paru-paru dan menyebabkan batuk berdahak disertai dengan sesak napas. Ada dua jenis bronkitis. Bronkitis akut dan bronkitis kronis. Bronkitis yang berlangung selama satu hingga tiga minggu yang mengakibatkan batuk berdahakdan berakibat infeksi sakuran pernapasan atas disebut bronkitis akut. Sementara bronkitis kronis berlangsung selama sekitar tiga bulan dan selalu terjadi setiap tahun dalam jangka waktu dua tahun. perawatan kesembuhan terbaik sangat diperlukan disini karena ini merupakan gangguan jangka panjangb yang serius.



Sebagai penderita penyakit bronkitis, ada baiknya anda menjaga makanan yang dikonsumsi agar tidak membuat penyakit bronkitis yang anda derita semakin parah. namun agar bisa menjaga makanan yang dikonsumsi, tentunya kita perlu mengetahui makanan apa sajakah yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit bronkitis. 

Berikut ini adalah beberapa makanan sehat yang baik dikonsumsi oleh penderita bronkitis :

Zat gizi pada buah-buahan dan sayuran. 
Sudah lama diakui bahwa antioksidan yang terkandung dalam buah-buahan dan sayuran segar sangat baik untuk kesehatan Anda. Para peneliti mempelajari sekelompok orang yang mengikuti diet Mediterania (rencana makan yang menekankan buah-buahan segar, sayuran, kacang-kacangan, dan lemak sehat) dan menemukan bahwa peserta ini memiliki kontrol asma  lebih baik daripada rekan-rekan mereka.

Suplemen minyak ikan untuk kesehatan paru-paru . 
Ketika Anda melengkapi upaya pengendalian asma dengan minyak ikan, Anda menambahkan sumber berharga asam omega-3 lemak yang baik untuk kesehatan Anda dan paru-paru. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal Chest mengungkapkan bahwa orang dengan asma akibat olahraga yang menambahkan minyak ikan ke dalam menu mereka mampu mengurangi  penyempitan saluran napas.
    Apel.
    Anda tahu bahwa apel baik untuk kesehatan, tetapi apakah Anda juga tahu bahwa apel dapat mengurangi resiko mengalami serangan asma? Manfaat ini berasal dari antioksidan kuat yang terkandung dalam kulit buah (terutama dalam apel merah) dan memberikan antihistamin alami dan efek inflamasi yang dapat membantu mengatasi alergi dan asma.

    Makanan yang Mengandung Vitamin D ,
    Seperti susu, telur dan ikan. Orang yang memiliki keluhan asma tampaknya kekurangan vitamin D, karena itulah, sangat baik bagi penderita asma untuk memilih makanan tinggi vitamin D.

    Makanan pedas yang mengandung vitamin C.
    Vitamin C yang terkandung dalam cabe pedas bisa baik untuk kesehatan Anda dan asma, juga, karena berfungsi sebagai antioksidan dan juga anti peradangan. Makan makanan pedas untuk kesehatan pernafasan juga dapat membantu membersihkan lendir yang disebabkan oleh alergi dan asma. Sumber-sumber lain dari vitamin C meliputi berikut ini :
    • Sayuran hijau gelap
    • Jambu
    • Paprika
    • Brokoli
    • Kembang kol
    • Kiwi
    • Jeruk
    • Stroberi
    Obat herbal bronkitis

    Lakukan segera pencegahan penyebaran virus penyebab bronkitis karena ini merupakan hal pertama yang harus dilakukan. Konsumsi makanan sehat seperti sayuran dan juga buah-buahan sebagai cara pembunuhan virus. Pilih buah dan sayur yang mengandung antioksidan tinggi untuk membunuh virus dan menjaga daya tahan tubuh.

    Salah satu pemilik antioksidan tinggi adalah buah manggis terutama pada kulitnya. Kulit manggis mengandung vitamin B1, B2 dan C, kalsium, potasium sodium dan zat besi. Buah manggis juga memiliki xanthone, mangostin, garsinon, flavonoid, epicatechin, spingomyolinase, dan gartanin. Kandungan Xanthone tertinggi terdapat pada kulitnya yakni sebanyak 40%. Dengan kandungan XANTHONE yang tinggi(123,97 mg/ml), dalam kulit buah manggis yang mana dapat membunuh penyakit dan memperbaiki sel yang telah rusak serta melindungi sel-sel di dalam tubuh. XANTHONE adalah substansi kimia alami, yang tergolong senyawa polyhenolic yang dapat digunakan sebagai zat untuk mengatasi berbagai penyakit. XANTHONE memiliki manfaat sebagai pengobatan untuk penyakit jantung, aterosklorosis (plak di pembuluh darah), hipertensi dan trombosis. Begitu baiknya kulit manggis sebagai apemilik anti oksidan tinggi sehingga baik untuk penyembuhan Bronkitis akut maupun kronis.

    Di indonesia, memanfaatkan daun sirsak sebagai obat tradisional bukanlah hal yang baru, Pemanfaatannya terlah dilakukan secara turun temurun untuk mengobati berbagai penyakit. Di jawa barat masyarakat sunda memanfaatkan buah sirsak muda untuk obat penurun tekanan darah tinggi, Sedangkan Masyarakat aceh menggunakan buah sirsak sebagai obat hepatitis dan menggunakan daun sirsak untuk mengobati penyakit batuk.

    Lengkaplah manfaat dari kedua bahan alami pilihan ini sebagai pengobatan penyakit bronkitis akut maupun bronkitis kronis. Namun tidak mungkin mengkonsumsi kulit manggis dan daun siorsak begitu saja bukan? PT. H2O Internasional mengolahnya menjadi sebotol minuman kesehatan berkelas premium Ace Maxs.

    Pesan Ace Maxs Sekarang Juga



    1 komentar: