Ace Maxs

Ace Maxs

Senin, 25 Mei 2015

Makanan pencegah penyakit alzheimer

Makanan pencegah penyakit alzheimer

Makanan pencegah penyakit alzheimer ~ Alzheimer adalah pnyakit dimensia paling umum yang awalnya ditandai dengan melemahnya daya ingat, hingga melemahnya kemampuan otak untuk melakukan perencanaan, penalaran persepsi, dan berbahasa. 

Pada penderita Alzheimer, gejala berkembang secara perlahan-lahan seiring waktu. Misalnya yang diawali dengan sebatas lupa soal isi percakapan yang baru saja dibincangkan atau lupa dengan nama obyek dan tempat, bisa berkembang menjadi disorientasi dan perubahan perilaku. Perubahan perilaku dalam hal ini seperti menjadi agresif, penuntut, dan mudah curiga terhadap orang lain. Bahkan jika penyakit Alzheimer sudah mencapai tingkat parah, penderita dapat mengalami halusinasi, masalah dalam berbicara dan berbahasa, serta tidak mampu melakukan aktivitas tanpa dibantu orang lain. Meski penyebab pasti penyakit ini belum diketahui, para ahli percaya bahwa penyakit Alzheimer pada umumnya terjadi akibat meningkatnya produksi protein dan khususnya penumpukan protein beta-amyloid di dalam otak yang menyebabkan kematian sel saraf.

Penyakit alzheimer ini rentan diidap oleh mereka yang telah berusia diatas 65 tahun dan 16% diantaranya diidap oleh mereka yang telah berusia 80 tahun, dan 5% penderitanya adalah mereka yang berusia antara 40-65 tahun. Penyakit ini uga lebih rentan diderita oleh wanita ketimbang laki-laki.

Makanan pencegah penyakit alhzeimer :
  • Sallad Dressing yang berbahan dasar minyak
    Data dan fakta ilmiah menunjukkan bahwa makanan-makanan yang mengandung vitamin E tinggi, termsuk diantaranya sayuran sehat dengn salad dressing yang berbahan dasar minyak, kacang-kacangan, selai kacang, serta biji-bijian bisa menurunkan resiko terkena penyakit alzheimer, hal itu diungkapkan oleh Martha Clare Morris, ScD, Direktur bagian gizi dan nutrisi epidemiologi Departemen Internal Medicine di Universitas Rush, Chicago. Vitamin E merupakan sumber antioksidan yang kuat untuk membantu melindungi neuron atau sel saraf otak. Sedangkan pada seseorang yang menderita penyakit alzheimer, bagian-bagian tertentu dari otak mulai mati sehingga menyebabkan kerusakan kognitif.
  • Ikan
    Ikan memiliki kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk mengatasi penyakit alzheimer. Adapun jenis ikan yang memiliki kandungan tersebut adalah ikan tuna, salmon, mackerel, dan ikan lainnya yang mengandung asam lemak omega3, termasuk asam docosahexaenoic (DHA). Di dalam otak, DHA memiliki peran penting agar neuron dapat berfungsi secara normal.
    Kelebihan lainnya, dengan mengkonsumsi ikan lebih sering berarti dapat mengurnagi konsumsi daging merah dan bentuk-bentuk protein lainnya yang tinggi akan lemak jenuh yang tentunya akan mengakibatkan penyumbatan pada arteri.
  • Sayuran hijau
    Kale, collard hijau, bayam dan brokoli adalah jenis-jenis sayuran yang dapat mencegah alzheimer, hal ini karena beberapa sayuran tersebut memiliki kandungan vitamin E dan asam folat. 1 Cangkir bayam mentah mengandung 15% vitamin E dari konsumsi harian, dan 1/2 cangkir bayam yang dimasak mengandung 25% vitamin E dari konsumsi harian anda. Asam folat dapat melindungi otak dengan menurunkan kadar asam amino yang dikenal sebagai homocysteinedi dalam darah. Sedangkan telah diketahui bahwa tingginya kadar homocysteine dapat memicu kematian sel-sel saraf otak, dan meningkatkan resiko penyakit jantung.
  • Alpukat
    Buah alpukat memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, yaitu kaya antioksidan vitamin E. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Morris dkk, bahwa makanan yang mengdung vitamin E termasuk di dalamnya alpukat, yang juga tinggi dalam antioksidan vitamin C dapat menurunkan resiko terkena penyakit alzheimer.
  • Biji bunga matahari
    Biji-bijianm, termasuk biji bunga matahari memiliki sumber vitamin E yang baik. 1 Ons biji bunga matahari panggang mengandung 30% dari asupan yang direkomendasikan untuk diet harian anda.
  • Kacang tanah dan selai kacang
    Meskipun ke dua bahan tersebut tinggi kandungan lemaknya, kacang tanah dan selai kacang cenderung menjadi sumber lemak yang sehat, selain itu juga mengandung vitamin E. Kedua makanan ini dapat membantu menjaga jantung dan otak tetap sehat serta dapat berfungsi dengan baik. Pilihan baik lainnya adalah kacang almond dan hazelnut.
  • Anggur merah
    Penelitian telah menunjukkan baha anggur merah memiliki fungsi sebagai salah satu jenis makanan pencegah penyakit alzheimer
  • Buah Berry
    Penelitian terbaru yang dipresentasikan pada National Meeting of the American Chemical Society di Boston menemukan bahwa blueberry, strawberry, dan buah acai dapat membantu menahan penurunan kognitif dengan menjaga meaknisme alami otak, yang berkurang karena usia. Mekanisme ini membantu menyingkirkan protein beracun yang berhubungan dengan hilangnya memori karena faktor usia.
  • Biji-bijian
    Biji-bijian yang kaya akan sertat merupakan bagian integral dari diet mediteranis yang juga sarat dengan buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan, minyak zaitun dan anggur. Diet ini akan mengurangi resiko terkena penyakit alzheimer dan mengurangi inflamasi, stress oksidatif, dan faktor resiko penyakit vaskular seperti tekanan darah tinggi yang semuanya memiliki peran dalam menignkatkan resiko penyakit jantung dan otak. 
Bukankah Menjadi Kakek Nenek Yang Pikun Dan Lupa Nggota Keluarga Itu Tidak Menyenangkan ?? Cegah Alzheimer sekarang juga. Ace Maxs adalah minuman kesehatan terbaik yang dapat membantu anda mmpertahankan kinerja otak dan mempertahankan ingatan anda.

Klik Disini Untuk Info Dan Cara Pemesanan Ace Maxs
 

0 komentar:

Posting Komentar