Ace Maxs

Ace Maxs

Kamis, 21 Mei 2015

Cara deteksi dini kanker payudara

Cara deteksi dini kanker payudara

Cara deteksi dini kanker payudara ~ Tidak ada yang tidak mengtahui pnyakit kanker. Kanker dikenal sebagai penyakit yang ditakuti karena tidak sedikit pendritanya yang meninggal akibat penyakit ini. Kanker memiliki banyak jenis. Biasanya jnis-jenis kankr diberi nama sesuai dengan tempat berkembangnya sel ganas tersebut. Seprti pada payudara, sekl ganas atau kanker yang tumbuh di payudara disebut dengan kanker payudara.

Kanker payudara disebabkan adanya sel abnormal yang berkembang pada payudara, biasanya sel abnormal ini kemudian membentuk dirinya mnjadi seuah benjolan. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua benjolan di payudara merupakan awal dari kanker, ada banyak faktor lain yang memicu adanya benjolan di payudara lain adanya penyakit kanker. seperti benjolan karena tumor jinak payudara atau FAM, kemungkinan lainnya seprti kista pada payudara, infeksi, behkan bisa saja benjolan yang disebabkan karena trauma. Satu dari delapan wanita brisiko terkena penyakit kanker payudara, setidaknya sepertiga dari wanita tidak menyadari bahwa perubahan yang dialami adanya klainan yang memicu terhadap penyakit kanker payudara.

Mendeteksi kanker payudara secara mandiri dapat dilakukan dengan mudah. Deteksi mandiri ini disebut dengan SADARI yaitu Pemeriksaan Payudara Sendiri secara rutin pada 7-10 hari setelah hari pertama menstruasi. Pada masa itu, keadatan payudara berkurang, bisa dilakukan stiap tiga bulan sekali.

Cara deteksi dini kanker payudara

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa diikuti saat melakukan sadari. Anda bisa melakukannya sambil berdiri tegak di depan cermin tanpa mengenakan pakaian agar bisa terlihat dengan jelas:
  • Berdiri tegak : Cermati bila ada perubahan pada bentuk dan permukaan kulit payudara, pembengkakan dan/atau perubahan pada puting. Tidak perlu khawatir jika anda menemukan ketidak simetrisan antara payudara kanan dan payudara kiri.
  • Angkat kedua lengan ke atas, tekuk siku dan posisikan tangan di belakang kepala, dorong sikuk depan dan cermati payudara, dorong siku ke belakang dan cermati bentuk maupun ukuran payudara. Otot dada anda akan  berkontraksi dengan sendirinya dengan melakukan gerakan ini.
  • Possikan kedua tangan pada pinggang, condongkan bahu ke depan sehingga payudara menggantung, dan dorong kedua siku ke depan, lalu kencangkan (kontraksikan) otot dada anda.
  • Angkat engan kiri ke atas, dan tekuk siku sehingga tangan kiri memegang bagian atas punggung. Dengan menggunakan ujung jari kanan anda, raba dan tekan area payudara, serta cermati seluruh bagian payudara kiri hingga ke area ketiak, lakukan gerakan atas-bawah, gerakan lingkaran dan gerakan lurus dari arah tpi payudara ke puting, dan sebaliknya. Ulangi gerakan tersebut pada payudara kanan anda.
  • Cubit kedua puting, cermati bila ada cairan yang keluar dari puting. Berkonsultasilah ke dokter jika ada cairan yang keluar dari puting anda.
  • pada posisi tiduran, Letakkan bantak di bawah pundak kanan, angkat lengan ke atas, cermati payudara kanan anda dan lakukan tiga pola gerakan seperti sebelumnya. Dengan menggunakan ujung jari-jari, tekan seluruh bagian payudara hingga ke sekitar ketiak. Ulangi gerkan ini pada posisi brlawanan untuk mencermati payudara sebelah kiri.
Jika anda menemukan benjolan, cairan yang keluar dari puting susu, itulah saatnya anda harus sesegera mungkin memeriksakan diri ke dokter. Mengkonsumsi minuman herbal berkhasiat untuk pnyakit kanker juga sangat penting dilakukan. Selain bisa berfungsi sebagai terapi alami penyakit kanker, juga bisa menjadi pncegah penyakit kanker.  Daun sirsak dan kulit manggis memiliki khasiat alami tersebut. Itu sebabnya terciptalah Ace Maxs.

Klik Disini Untuk Info Dan Cara Pemesanan Ace Maxs
 

0 komentar:

Posting Komentar